Profil Ketua Umum

Zefrin Lihawa Hasan Jefri_hasan@yahoo.co.id dalah Ketua Umum PERPIT Cabang Gorontalo ke Enam periode 2009 berdasarkan hasil Konvrensi akhir tahun 2008. Beliau terpilih sebagai Ketua Umum mengungguli empat pesaingnya. Pada 1 Desember 2008 Pembina PERPIT Cabang Gorontalo Drs. Ramoend Manahung M.Sos.I melantik beliau menjadi Ketua Umum.

Jefri, begitulah orang-orang memanggilnya, lahir pada 3 April 1988 di Gorontalo. Awal beliau mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 7 Tolitoli, kemudain lanjut ke SMP Negeri 3 Tolitoli, dan beliau menyelesaikan studi di tingkatan atas pada tahun 2005 di SMA Negeri 1 Tolitoli. Sekarang ini beliau melanjutkan studinya di Universitas Negeri Gorontalo, Jurusan Kependidikan dan beliau merupakan salah seorang guru di salah satu Sekolah Dasar di Kota Gorontalo. Beliau adalah seorang muslim yang taat beribadah. Beliau anak pertama dari dua bersaudara. Beliau hudup bersama keluarga meskipun terpisahkan oleh jarak antara Gorontalo dan Tolitoli.

Sebelum terpilih sebagai Ketua Umum, Beliau adalah seorang yang aktif di organisasi baik dalam maupun luar kampus. Saat ini beliau bukan hanya aktif bersama PERPIT melainkan dengan beberapa organisasi lain seperti KAMMI, HMI, dan pernah menjabat sebagai Ketua HMJ Kependidikan dan sekarang ini beliau menjabat sebagai koordionator daerah di IMAKIPSI “Ikatan Mahasiswa Keguruan Ilmu Pendidikan Se Indonesia” di daerah Gorontalo.