Pertandingan Persahabatan PERPIT Gorontalo VS SMKN 1 Tolitoli


“ Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu yang tidak dapat diundurkan

Atau dimajukan walau sesaat”


Waktu memang patut untuk kita hargai, apalagi sangat jelas ditegaskan pada sepenggal ayat dari Q.S Al-A’raf tersebut di atas. Kita sungguh akan sangat rugi melewatkan waktu tanpa menyisakan senyum dan rasa optimis dari sesuatu yang bermanfaat untuk mengisi waktu kita. Sangat hebat jika setiap harinya kita bisa memberi konstribusi yang membangun baik itu untuk diri kita sendiri maupun orang-orang yang ada di sekeliling kita.

Maka dari itu kita patut memberi acungan jempol untuk orang-orang yang mengerti dan menghargai waktu. Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Toli toli, baru- baru ini menggelar ivent olahraga Sepak Takraw yakni pertandingan persahabatan antara Perpit Cabang Gorontalo itu sendiri berduel dengan siswa Praktek Kerja Lapang (PKL) dari SMK Negeri 1 Tolitoli, yang saat ini sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL) pada instansi yang ada di Kota Gorontalo. Pertandingan yang berlangsung minggu pagi (14/02) di Lapangan Kampus 1 Universitas Negeri Gorontalo tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim antar sesama mahasiswa dan siswa sebagai bentuk rasa kekeluargaan, kebersamaan selama menimba ilmu jauh dari kota asal yakni Kota Toli toli. Selain tujuan tersebut di atas ivent olahraga tersebut merupakan bagian dari program kerja Bidang Pendidikan dan Pelatihan Perpit Cabang Gorontalo.

Kegiatan ini sengaja digelar pada hari libur dengan maksud tidak mengganggu proses perkuliahan dan juga waktu kerja praktek siswa PKL. Kegiatan ini disambut antusias oleh semua pihak yang terlibat sehingga untuk kesempatan berikutnya kegiatan yang cukup sederhana namun memberi banyak manfaat ini akan menjadi agenda rutin dari Perpit Cabang Gorontalo. Pertandingan ini dipimpin oleh saudara Muliono dengan komposisi pemain PERPIT :

  1. Julianto
  2. Gusman
  3. Dirman

Sedangkan dari siswa PKL :

  1. Putu Ari Ardika
  2. Adriyawan
  3. Fitrawan
  4. Fahrodin

Akhirnya pertandingan ini usai dengan kemenangan jatuh pada rekan-rekan dari siswa PKL dengan skor 2 – 1. Senyum indah pun hadir dari wajah-wajah muda putra daerah, penuh semangat yang kelak menjadi harapan untuk membangun kota tercinta Kota Toli toli.

Tidak ada komentar: