Peringatan hari Anti Korupsi gerakan indonesia bersih

GEMAS (Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi)

Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Tolitoli (PERPIT) Cabanag Gorontalo, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Gorontalo, PUSKOMDA (Pusat Komunikasi Daerah) LDK se Sulawesi A, Sentra Kerohanian Islam (SKI) UNG, Himpunan Pelajar Mahasiswa Bongomeme Gorontalo (HPMB-G), FIP Green Team Advocation (FGTA SENMA FIP UNG), Kesatuan Pelajar Mahasiswa Muna Indonesia (KEPPMI), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) MEDIS POLTEKES Gorontalo, Iqro' Club Gorontalo,
DPRD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Gorontalo.

Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung. ( Ali Imran : 104 )


Indonesia berdasarkan atas hukum ( Rechtstaat), tidak berdasarkan kekuasaan yang belaka (Machtaat). Korupsi merupakan masalah serius, tindak pidana ini dapat membahayakan stabilitas dan keamanan masyarakat, membahayakan pembangunan sosial ekonomi, dan juga politik, serta nilai-nilai demokrasi dan moralitas kerena lambat laun perbuatan itu seakan akan menjadi sebuah budaya. Korupsi merupakan ancaman terhadap cita-cita menuju masyarkat adil dan makmur.

Sebagai perwujudan kepedulian dan cinta kami pada bangsa ini, serta dalam mewujudkan Indonesia bersih, adil dan berakhlaqul karimah. GEMAS (Gerakan Anti Korupsi) dengan ini menyatakan sikap bahwa :Mendukung gerakan anti korupsi internasional yang jatuh pada tanggal 9 Desember demi penegakan Hukum yang bersih demi mewujudkan Indonesia lebih baik dan bermartabat.
  1. Mendukung penuh sekuruh gerakan Pemberantasan Korupsi di Indonesia oleh semua golongan, baik individu maupun lembaga hukum, KPK dan elemen masyarakat untuk bersatu memberantas korupsi dan gerakan moral bangsa yang bersih dari korupsi dalam berbagai bentuknya.
  2. Mendesak penegak hukum untuk menegakkan supermasi hukum dengan menggunakan hati nurani, berorientasi kepada pentingnya rakyat.
  3. Wujudkan zona bebas korupsi di setiap instansi / lembaga pemerintahan pusat dan daerah di seluruh daerah di Indonesia dengan nilai-nilai islam berpegang pada Al Quran dan Al Hadits. Nilai kejujuran dan tanggung jawab yang selalu menjadi kunci keluruhan Islam hendaknya menjadi referensi pelajran bagi semua lapisan masyarakat untuk menghentikan 'budaya' korupsi.
  4. Berantas mafia peradilan dan kejar sampai tuntas mereka yang terbiasa menjadi MARKUS ( Makelar Kasus).
  5. Menuntut adanya keberanian KPK, Polri, dan Kejaksanaan untuk mengungkap kasusus korupsi yang telah meresahkan masyarakat terutama yang terlibat dalam kasus Bank Century;
Demikian pernyataan sikap dan himbauan kami. Sebagaimana sabda Rasulullah bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain, menyeru perbuatan yang munkar. Kami hanya berupaya memberikan yang terbaik bagi umat dan bangsa ini dengan segala kerendahan hati kepada pihak lain dan kerendahan diri kepada Sang Pencipta.
Semoga Allah senantiasa meridhoi perjuangan kita............... Amin.

Hidup Rakyat........... Hidup Mahasiswa................

Tidak ada komentar: