Safari Lebaran 1930 H

Tolitoli, Kamis, 23 September 2009, tepatnya hari ke 3 setelah Lebaran Idul Fitri 1930 H. Persataun Pelajar Mahasiswa Indonesai Tolitoli Cabang Gorontalo melaksanakan Safari Lebaran dengan mengunjungi rumah-rumah sesama anggota PERPIT, utamanya mengunjungi pejabat daerah. Sebagai tujuan utama dalam kegiatan Safari Lebaran ini maka Tim Safari Lebaran ini mengawali dengan berkunjung ke kediaman orang nomor satu Tolitoli yaitu kediaman Bupati Tolitoli, bapak Drs.Ma’ruf Bantilan,MM. Disini kami tidak bisa berbincang banyak dengan bapak Bupati karena pada saat itu banyak yang berkunjung ke kediaman beliau sehingga beliau sibuk melayani tamu lain, tetapi kami bersyukur karena kami masih bisa bertemu dengan beliau. Setelah itu perjalanan kami lanjutkan dengan berkunjung ke kediaman Sekretaris Daerah, bapak Drs.Iskandar Nasir.M.Sos.I., Disini kami dapat berbincang-bincang bersama beliau dan kami merasa mendapat kehormatan dengan kehadiran bapak Drs.Ibrahim Sauda untuk berbagi bersama kami. Tidak banyak yang kami perbincangkan, selain memperkenalkan diri, kami merespon baik beberapa terobosan-terobosan yang akan dilakukan oleh pemda Tolitoli dalam waktu dekat ini seperti akan menerbitkan kamus bahasa daerah Tolitoli dan mewajibkan semua sekolah dasar di Tolitoli untuk memberikan pelajaran bahasa daerah (Tolitoli), program ini bertujuan agar kita para generasi muda di daerah tolitoli dapat lebih mengenal dan nantinya bisa berbahasa Tolitoli, agar budaya bahasa daerah Tolitoli dapat terjaga kelestariannya.

Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan, dimulai dari mengunjungi kediaman alumni PERPIT Cabang Gorontalo diantaranya Ruslan, S.Pd., Sitti Hajjar, S.Pd., Dina Mariana, S.Pd yang sekarang mengajar di SMK 1 Tolitoli, kemudian Nurul Rahmawati, S.Pd guru SMA 2 Tolitoli, Frisca Cristanti, S.Pd., guru SMP 5 Tolitoli, dan Nurung Rusli, S.Pd guru SMP 1 Bajugan. Setelah mengunjungi kediaman pemerintah Tolitoli dan para alumni, Tim Safari Lebaran melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi kediaman sesama anggota PERPIT Gorontalo dan peserta Praktek Kerja Lapang (PKL) SMK Negeri 1 Galang angkatan 2007 dan 2008. Perjalanan Tim Safari Lebaran ini memakan waktu selama hampir seminggu. Dan puncak dari kegitan Safari Lebaran PERPIT Gorontalo ini berakhir di Pantai Kekot di desa Lalos kecamatan Galang.


PERPIT Cabang Gorontalo sengaja meluangkan waktu untuk kegiatan ini, tidak lain bertujuan untuk mempererat tali silatuhrahmi antar umat manusia dan berharap mendapatkan ridho dari Allah SWT serta perhatian dari pemerintah Daerah.